#Yanggajikamusiapa Merangsek Ke Trending Topic Dunia


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Sejak tadi malam hingga dikala ini, netizen Indonesia masih heboh di media umum khususnya Twitter, dengan cuitan bertagar #YangGajiKamuSiapa.

Dipantau oleh detikINET, ribuan tweet soal itu terus mengalir memperlihatkan reaksi atas perkataan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. 

Bahkan tagar #YangGajiKamuSiapi ini tak hanya menjadi trending nomor satu di Indonesia, namun juga telah masuk ke formasi trending topik di dunia di situs mikroblogging itu.


Seperti diberitakan sebelumnya, tagar tersebut berawal dari pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di program Kominfo Next yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019). 

Beredar video dikala Rudiantara meminta para pegawai Kominfo menentukan dua desain stiker sosialisasi Pemilu 2019 dengan memakai nomor satu dan dua. 

Lantaran memakai nomor satu dan dua, sontak memicu keriuhan pegawai Kominfo yang hadir. Namun Rudiantara buru-buru menegaskan kalau voting tersebut tidak terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Rupanya banyak pegawai Kominfo yang menentukan desain nomor dua. Ingin mengetahui alasannya, Rudiantara coba memanggil perwakilan pegawai yang telah masing-masing desain stiker.

"Mungkin terkait iman saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ujar pegawai yang menentukan desain nomor dua.

Menanggapi pernyataan tersebut, Menkominfo kurang mendapatkan alasan tersebut. Sebab ia menanyakan soal desain stiker, bukan terkait pilihan Pilpres. 

Saat mempersilahkan kedua pegawai Kominfo kembali ke kawasan duduknya, laki-laki yang kerap disapa Chief RA ini lanjut berbicara. 

"Bu... Bu... Yang bayar honor ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?," tanyanya.

"Bukan yang iman ibu? Ya sudah makasih," ujar Rudiantara menimpali balasan pegawai Kominfo.

"Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres sebab ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak," tutupnya.

Inilah yang lalu memicu keriuhan media umum di Tanah Air. Banyak yang menyayangkan, begitu pula yang mengkritik penyataan yang dilontarkan Menkominfo. [dtk]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
#Yanggajikamusiapa Merangsek Ke Trending Topic Dunia