Viral Video Buni Yani Tantang Mubahalah, Direkam Sebelum Eksekusi


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Beberapa waktu sesudah masuk ke dalam penjara, beredar video Buni Yani menantang bermubahalah. Beberapa orang menduga video diambil sesudah Buni Yani dieksekusi. Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian memastikan video itu diambil sebelum proses eksekusi, bukan di dalam lapas.

Video berdurasi 1 menit 32 detik itu beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam video itu, Buni Yani yang mengenakan kemeja warna putih ini duduk di sebuah bangku sofa dan menghadap persis ke kamera yang ada di depannya.

"Saya Buni Yani ingin menanggapi keputusan kasasi dari MA dan aku akan membalas keputusan kasasi tersebut dengan mubahalah. Bismillah, demi Allah aku tidak memotong, mengedit, mengubah, mengurangi, menambahkan, video Bapak Ahok yang ada di Kepulauan Seribu," ujar Buni Yani dalam video itu.

Bila berbohong, lanjut Buni Yani, maka ia minta azab segera turun. Lalu dilaknat oleh Allah, dimasukkan ke dalam neraka selamanya. 

"Tetapi jika aku benar maka biarlah azab yang sama menimpa seluruh orang yang menuduh saya, termasuk buzzer, polisi, jaksa dan hakim. Mohon video ini disebarkan oleh seluruh jemaah. Biar pribadi efeknya mengena," kata Buni Yani.

Dimintai konfirmasi mengenai video ini, pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadia memastikan video itu sudah diambil semenjak lama. Ini sekaligus menjawab anggapan sebagaian orang yang menduga video itu diambik sesudah proses eksekusi.

"Sejak usang video itu. Saya lupa kapan persisnya yang terang sudah lama, sebelum Pak Buni Yani ditahan," tutur Aldwin.

Buni Yani dihukum pada Jumat pekan lalu. Setelah mengurus manajemen di Kejari Depok, Buni Yani dihukum di Gunung Sindur. [dtk]



Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Viral Video Buni Yani Tantang Mubahalah, Direkam Sebelum Eksekusi