Viral! Prabowo Tidak Minta Dukungan, Mbah Moen Malah Tepuk Tangan


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Giliran video yang menunjukkan obrolan Prabowo Subianto dengan santri Pondok Pesantresn Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah beredar. 

Perdaran video ini bergotong-royong tak usang sehabis video kejadian intervensi terhadap doa yang dipanjatkan KH Maimoen Zoebair oleh M. Romahumuziy hari Jumat kemudian (2/2) viral dan bikin heboh. 

Dalam video kejadian intervensi doa itu, Romahurmuziy yang biasa disapa Romi meminta Mbah Moen mengulang doa yang dipanjatkan, alasannya ialah dianggap keliru. Bukannya mendoakan Joko Widodo yang duduk di sampingnya, Mbah Moen malah mendoakan Prabowo. 

Adapun video yang beredar belakang ialah dari acara silaturahmi Prabowo ke Sarang pada tamat September 2019 lalu. 

Dalam video itu, Mbah Moen menawarkan restu kepada Prabowo. 

Adapun Prabowo yang duduk di sebelahnya menangkupkan kedua tangannya berkali-kali tanda terima kasih dan penghormatan yang tinggi. 

Ketika menerima kesempatan untuk berbicara, Prabowo mengatakan, dirinya tidak meminta dukungan. 

“Saya tidak minta dukungan. Tapi jikalau di dalam hati aku berharap dukungan, itu lain,” ujar Prabowo. 

Mbah Moen yang menyimak baik-baik pernyataan Prabowo tersenyum lebar, kemudian bertepuk tangan. Begitu juga santri yang mendengarkan. 

Dari mimik wajahnya, Prabowo pun kelihatannya tak menyangka Mbah Moen menyambut pernyataanya dengan gembira.

“Saya memandang pesantren, aku memandang kiai dan ulama sudah di atas. Saya hanya minya izin. Saya diterima saja, sudah berterima kasih,” kata Prabowo lagi. 

Mbah Moen pun tepuk tangan lagi. Terlihat terang tidak ada intervensi. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Viral! Prabowo Tidak Minta Dukungan, Mbah Moen Malah Tepuk Tangan