Terungkap! Akta Tanah Dari Joko Widodo Tak Gratis, Suryo Prabowo: Tuh Kan Bohong Lagi


[PORTAL-BERSAMA.WEB.ID]  Sejumlah warga di Pondok Cabe Ilir,Tangerang Selatan (Tangsel), Banten,, mengaku masih menebus jutaan rupiah untuk mendapat akta tanah dalam aktivitas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Padahal aktivitas ini kerap kali digaungkan oleh Jokowi tak memungut biaya sama sekali.

Salah seorang warga di Kelurahan Pondok Cabe Ilir bercerita bahwa label gratis untuk akta tanah tersebut tidak benar. Ia dapat menyampaikan demikian sebab keluarganya diminta membayar Rp2,5 juta untuk mengurus akta tanah dalam aktivitas pujian Jokowi itu.

"Bapak saya ikut aktivitas ini kan sebab katanya gratis, tapi pas tanya ke RT ternyata harus bayar sekitar Rp2,5 juta," kata warga yang enggan disebut namanya tersebut kepadaCNNIndonesia.com, Selasa 31 Januari 2019

Jumlah itu, kata dia, cukup mahal ketimbang pungutan yang diwajibkan di RT-RT lain yang rata-rata berkisar di angka Rp1,5 juta. Namun dari informasi yang ia ketahui, bahkan ada juga RT yang memungut Rp3,5 juta untuk mengikuti aktivitas ini.

Menanggapi isu ini, Letjen Tentara Nasional Indonesia (Purn) Suryo Prabowo berkomentar.

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Terungkap! Akta Tanah Dari Joko Widodo Tak Gratis, Suryo Prabowo: Tuh Kan Bohong Lagi