Tak Ada Jam Besuk, Jaya Suprana Dan Lieus Tak Diizinkan Jenguk Dhani

PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Aktivis komunitas Tionghoa Lieus Sungkharisma dan Direktur Jaya Suprana School of Performing Arts, Jaya Suprana, tidak diizinkan masuk ke Rutan Cipinang untuk menjenguk Ahmad Dhani, Minggu (3/2). Keduanya tidak diizinkan masuk sebab tidak ada jam besuk di hari Minggu.

Lieus dan Jaya sudah tiba ke Rutan Cipinang. Setibanya di sana, Lieus meminta izin untuk menjenguk Ahmad Dhani, tapi ditolak.

 Sempat terjadi perdebatan antara Lieus dengan petugas Rutan Cipinang. Dia mengklaim sudah mengurus surat izin dari kejaksaan sehingga berkeras untuk tetap dapat bertemu dengan Ahmad Dhani.

Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan menegaskan, Liues dan Jaya Suprana tidak dapat menjenguk Ahmad Dhani hari Minggu. Sebab, tidak ada jam besuk untuk tahanan.

"Itu kan memang SOP seluruh Indonesia itu tidak ada kunjugan. Makara tadi ada yang mencoba untuk masuk, kita tidak melihat siapa itu," kata Oga dikala dihubungi, Minggu (3/2).

 Oga mengatakan, hari libur dipakai untuk para tahanan beristirahat. Selain itu, petugas rutan khusus pecahan kunjungan tahanan mulai registrasi hingga penggeledahan juga libur.

"Kalau aku izinkan masuk, satu kita izinkan, 4.000 minta diizinkan juga gimana? Itu sudah SOP dari pimpinan kita hari ahad tidak ada kunjungan," ujar dia.


Oga mengatakan, dikala ini, petugas yang masuk hanya staf manajemen untuk pemberkasan pembebasan tahanan. Ada pula staf tak berseragam yang biasa memasak untuk para tahanan.

Untuk itu, Oga meminta kesediaan Lieus dan Jaya Suprana untuk tiba kembali pada Senin hingga Jumat.

"Kejaksaan juga tahu hari ahad tidak ada kunjungan. Kami sarankan tiba lagi Senin hingga Jumat. Pasti kita layani," ucap dia.

Ahmad Dhani mulai menjalani masa tahanan sehabis divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dhani pribadi ditahan di Rutan Cipinang selepas menjalani persidangan.[kumparan]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Tak Ada Jam Besuk, Jaya Suprana Dan Lieus Tak Diizinkan Jenguk Dhani