Tajam! Condong Ke 01, Romo Syafii Tegur: Polisi Sudah Jadi Jurkam


[PORTAL-BERSAMA.WEB.ID]  Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra, Raden Muhammad Syafii menganggap dikala ini pihak kepolisian sudah menjadi tim juru kampanye calon presiden petahan Joko Widodo.

Itu terlihat ketika kepolisian mengakomodir laporan-laporan yang dilayangkan oleh kubu Jokowi. Misal, kasus yang baru-baru ini yang menimpa musisi dan caleg dari Gerindra Ahmad Dhani.

Seharausnya, kepolisian dapat menjaga netralitasnya di pemilihan tahun ini, tetapi netralitas itu malah dipertontonkan bahwa kepolisian menjalankan aturan alasannya yaitu tekanan politik dari penguasa.

Jika mengacu pada amanat Pasal 13, UU 2/2002, kata Romo Syafii, sapaan bersahabat Redan Muhammad Syafii, abdnegara kepolisan bertugas mengayomi semua masyarakat. Bukan malah mengakomodir laporan salah satu relawan calon presiden tertentu.

"Kepolisian, dalam Undang-undang 2 2002 pasal 13 melayani melindungi masyarakat, menegakkan ketertiban dan pastikan tegaknya hukum," katanya dalam diskusi bertajuk "Hukum Era Jokowi Mundur dan Zalim?" di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2019

Dengan terpaksa, Romo Syafii menyebut Polisi Republik Indonesia dikala ini sudah menjadi juru kampanye salah satu calon presiden.

"Hari ini aku nyatakan polisi jadi jurkam. Mengumpulkan kepala desa, ASN dan ulama, selalu diupayakan biar mereka gak leluasa. Dapil aku 10 daerah sosilisai dibatalkan polisi," kata  ini.

Sumber: RMOL
Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Tajam! Condong Ke 01, Romo Syafii Tegur: Polisi Sudah Jadi Jurkam