Skandal Seks, Mantan Sekretaris Gugat Pejabat Bpjs Rp 1 Triliun


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Rizky Amelia, mantan sekretaris langsung pejabat BPJS Ketenagakerjaan, mendaftarkan somasi perdata terkait pelecehan seksual dan pelecehan seksual yang dialaminya. Gugatan ditujukan bukan hanya terhadap si pejabat yang pernah dilayaninya sebagai sekretaris tapi juga pejabat lainnya di Dewan Pengawas.

"Kami secara resmi telah mengajukan somasi perdata material dan immaterial," kata kuasa aturan Amelia, Heribertus S. Hartojo, dikala ditemui usai mendaftarkan somasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis siang 31 Januari 2019.

Seperti diketahui, pejabat yang pernah dilaporkan Amelia yaitu anggota Dewan Pengawas Syafri Adnan Baharuddin, sekarang anggota non aktif. Sedang yang ikut digugatnya dikala ini yaitu Ketua Dewan Pengawas Guntur Witjaksono dan seorang anggota lainnya, M. Aditya Warman.

Menurut Heribertus, Amelia mengajukan somasi ganti rugi immaterial senilai Rp 1 triliun dan material sebesar Rp 3,7 juta. Gugatan senilai itu dianggap sepadan dengan yang telah dialami.

Kuasa aturan Amelia lainnya, Sinta Halim, menyampaikan bahwa kliennya harus menanggung malu. Kehormatan dan harga diri dipertaruhkan. "Untuk itu kami berharap ini untuk pemulihan nama baik klien kami," ujarnya.

Selain mengajukan somasi perdata, Amelia telah melaporkan Syafri ke Bareskrim Polri. Pelaporan ini sudah dilakukan lebih dulu tak usang sehabis Amelia mengungkap sendiri apa yang dialaminya itu ke publik pada 28 Desember 2018.

Perempuan berusia 27 tahun, pemilik rambut hitam lurus, itu mengaku mendapatkan tindak kekerasan seksual dari Syafri selama dua tahun dalam kurun 2016 sampai 2018. Sepanjang periode itu, Amelia mengaku mencari tunjangan tapi tak didapat dari lingkungan tempatnya bekerja sebagai tenaga kontrak tersebut.

Belakangan Syafri menampik tudingan itu dengan menyebut 'terjebak' dalam kekerabatan khusus dengan Rizky Amelia. [tco]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Skandal Seks, Mantan Sekretaris Gugat Pejabat Bpjs Rp 1 Triliun