Siti Chodijah Menentukan Nomor 2, Mengapa?


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Namanya Siti Chodijah. Kepala Sub Bagian Rancangan Peraturan Bagian Hukum di Kementerian Komunikasi dan Informatika ini sedang jadi pembicaraan.

Potongan video obrolan antara dirinya dengan Menkominfo Rudiantara di kegiatan Next Kominfo, kemarin (Kamis, 31/1) beredar luas. 

Di potongan video itu, Menkominfo Rudiantara bertanya kepada Siti Chodijah mengenai pilihannya. 

Dia menjawab, diawali dengan basmallah, bahwa pilihannya didasarkan pada iman visi dan misi yang disampaikan nomor dua.

Roman sang Menkominfo berubah. Terkejut mendengarkan balasan itu.

Lalu, sang menteri menjelaskan bahwa pertanyaannya yaitu soal disain stiker sosialisasi pemilu di lingkungan Kemenkominfo. Bukan soal pilpres.

Mendengar klarifikasi sang menteri, giliran Siti Chodijah yang terkejut.

Dia yang kemarin mengenakan baju putih dan jilbab biru pun tampak tak menyangka bahwa dirinya salah menunjukkan jawaban.

Mengapa fragmen ini dapat terjadi?

Informasi yang diperoleh redaksi mengatakan, besar kemungkinan bahwa Siti Chodijah tiba terlambat. Dia tidak mengetahui bahwa sebelumnya gres saja dilakukan pemilihan disain stiker. Dari dua yang disampaikan sebagai "calon", disain nomor dua lah yang paling banyak mendapat dukungan.

Selain itu, Siti Chodijah dan teman-teman satu unit duduk di sebelah kanan panggung. Menurut informasi, bunyi sound system terdengar kurang terang di sisi kanan itu.

Karena tak terdengar jelas, ada ASN Kemenkominfo yang seharusnya duduk di sana pindah ke penggalan tengah, di mana bunyi dari panggung dapat terdengar jelas.

Tetapi begitulah, nasi sudah menjadi bubur. Menkominfo Rudiantara sudah kadung terkejut. Siti Chodijah juga terkejut.

Penonton di dalam daerah acara, Hall Basket Senayan, Jakarta, dan yang juga menonton video yang tersebar itu juga ikut terkejut.

Terutama pada penggalan ketika Menkominfo bertanya, siapa yang membayar honor Siti Chodijah. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Siti Chodijah Menentukan Nomor 2, Mengapa?