Rocky Gerung Akan Penuhi Panggilan Polisi Jumat Pukul 15.00 Wib


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Ahli filsafat Rocky Gerung dipastikan akan memenuhi panggilan polisi hari ini, Jumat 1 Februari 2019 terkait kasus dugaan penistaan agama karena pernyataannya yang menyebut 'kitab suci yaitu fiksi'.

"Jadi (datang ke Polda)," ujar Kuasa Hukum Rocky, Haris Azhar, dikala dikonfirmasi, Jumat 1 Februari 2019.

Dia mengatakan, Rocky akan memenuhi panggilan sekitar pukul 15.00 WIB. Tak ada persiapan khusus untuk memenuhi panggilan tersebut. "Nanti jam tiga," katanya lagi.

Sedianya Rocky dipanggil kemarin, Kamis 31 Januari 2019 oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Namun, alasannya yaitu ada agenda di Makassar, balasannya Rocky tak dapat hadir dan minta dijadwalkan ulang.

Seperti diketahui, Rocky dipanggil atas laporan yang dilimpahkan dari Bareskrim Polisi Republik Indonesia ke Polda Metro Jaya. Laporan dibentuk oleh Jack Boyd Lapian ke Bareskrim Polisi Republik Indonesia pada 16 April 2018. 

Laporan Jack diterima dengan Nomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018, di mana Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP. "Klarifikasi soal laporan saudara Jack Lapian," ucapnya.

Selain laporan ini, Rocky juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda pada Rabu 11 April 2018 di Polda Metro Jaya. Laporan Abu Janda tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. [msn]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Rocky Gerung Akan Penuhi Panggilan Polisi Jumat Pukul 15.00 Wib