Prediksi Debat Pilpres Kedua, Joko Widodo Jualan Infrastruktur Dan Prabowo Ungkap Utang


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego memprediksi debat kedua Pilpres 2019 antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan lebih menarik dibanding debat pertama.

Menurut anggota Dewan Pakar The Habibie Center ini, Jokowi dan Prabowo akan berusaha keras tampil lebih baik dari debat pertama untuk menggaet pemilih pemula maupun pemilih gambang.

"Apalagi pada Debat II contekan dihentikan KPU, niscaya mereka berusaha keras untuk tampil beda," ujar Indria Samego, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (31/1/2019).

Petahana Jokowi berdasarkan dia, akan tampil optimal untuk memaparkan aneka jadwal pembangunan infrastruktur yang telah ia lakukan pada periode pertama pemerintahannya.

"Presiden Jokowi akan all out jualan jadwal pembangunan infrastruktur. Itulah yang paling diandalkan," terperinci Indria Samego.

Sedangkan Prabowo sebaliknya akan membongkar kelemahan dari pemerintahan Jokowi, terutama utang Luar Negeri dan ketergantungan energi minyak bumi.

"Prabowo sebaliknya akan membongkar kelemahannya, terutama utang luar negeri dan ketergantungan energi minyak bumi," paparnya.

Sebagaimana diketahui debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan dengan tema energi, pangan, SDA, lingkungan hidup dan infrastruktur. (*)

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Prediksi Debat Pilpres Kedua, Joko Widodo Jualan Infrastruktur Dan Prabowo Ungkap Utang