Ma'ruf Amin: Indonesia Tak Akan Punah, Memangnya Dinosaurus


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Calon Wapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengingatkan ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) bahwa Indonesia tidak akan bubar. Ma'ruf meyakini, Indonesia akan terus bangkit dan akan maju apabila dirinya terpilih menjadi wakil presiden.

"Yang khawatir-khawatir kepada negeri ini, ada takut bakal apa, nanti akan kondusif insyaallah, akan jaya. Ada yang bilang Indonesia akan bubar, akan punah. Memangnya dinosaurus," kata Ma'ruf ketika memperlihatkan tausiah dalam program pengajian umum dalam rangka Harlah Ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/2).

Ma'ruf melanjutkan, ulama harus berjuang di jalur struktural dan kultural. Ma'ruf sendiri yang sudah berjuang sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia akan memperbesar kemanfaatan bila duduk sebagai wakil presiden.

Mustasyar PBNU ini berjanji akan menyejahterakan semua rakyat apa pun golongannya.

Di samping itu, Ma'ruf juga mengingatkan adanya pemahaman Islam yang merusak umat. Pemahaman itu, berdasarkan Ma'ruf, ingin menggeser pemahaman ahlusunnah waljamaah. Ma'ruf meminta para nahdiyin untuk melawan pemahaman itu.

"Sekarang ada pemahaman tidak sesuai. Dakwah tidak santun. Padahal NU selalu mendakwahkan dengan santun dan mengajak orang dengan sukarela. Tidak ada paksaan, intimidasi, ancaman," tandas Ma'ruf. [JP]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Ma'ruf Amin: Indonesia Tak Akan Punah, Memangnya Dinosaurus