Kesembronoan Romy Gerus Elektabilitas Jokowi


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Intervensi Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Romy terhadap doa yang dipanjatkan kiai kharismatik KH. Maimun Zubair yaitu blunder yang berdampak pada menurunnya elektabilitas capres petahana Joko Widodo.

"Romy jangan terlalu gegabah menyerupai itu. Harus ada sopan santun dalam komunikasi politik," kata pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/2).

Acara "Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju" digelar di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2) malam. Dia program itu Mbah Moen, demikian Maimun Zubair disapa, mendoakan Prabowo terpilih sebagai presiden. Padahal disampingnya ada Jokowi. Romy yang juga hadir di program itu menghampiri dan berbisik kepada Mbah Moen meminta doa diulangi dengan menyebut nama Jokowi. 
Menurut Jerry, tingkah Romy menggerus keterpilihan Jokowi. Terlebih ia menilai tindakan Romi tidak sopan. Dia sempat memosting di akun instagramnya viode bersama Jokowi mendatangi Mbah Moen di kamar tidurnya dan mempublish goresan pena tangan kiai sepuh itu soal pemberian kepada Jokowi.
"Maksud Romy baik tapi momen dan timing-nya kurang pas. Dia blunder. Harusnya hal menyerupai ini tak perlu terjadi, kedepankan aspek kesantunan dalam berpolitik dan jangan terlalu gegabah. Pikirkan risiko elektabilitas," pungkasnya. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Kesembronoan Romy Gerus Elektabilitas Jokowi