Kasus Rocky Gerung, Polisi Siapkan Ahli


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID -  Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sampai sekarang masih menganalisa hasil penjelasan terhadap akademisi Rocky Gerung pada Jumat 1 Februari 2019 lalu.

"Tentunya untuk masalah pak Rocky Gerung nanti dari penyidik akan melihat namanya penjelasan kan tidak hanya yang bersangkutan, tapi penjelasan juga kepada saksi yang lain. Pelapor sudah kita mintai klarifikasi, kemudian saksi-saksi yang melihat, mendengar, mengetahui persitiwa tersebut. Kini sedang dianalisa penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (4/2/2019).

Argo menyatakan dalam waktu akrab ini penyidik juga akan menyelidiki beberapa saksi ahli. Namun sayang, Argo tak menjelaskan siapa saksi jago yang akan diperiksa tersebut.

"Saksi jago pun rencana akan kita hadirkan juga," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan akademisi Rocky Gerung alhasil selesai dimintai keterangan terkait pernyataannya 'kitab suci ialah fiksi'. Sebanyak 20 pertanyaan dilontarkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kepada Rocky Gerung.

Ia menyampaikan semenjak awal pengambilan keterangan pukul 15.50 sampai 20.45 WIB, ia menjelaskan perbedaan kata fiksi dan fiktif. Ia menyatakan Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian, dan Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda yang melaporkannya tak paham akan arti fiksi.

"Pelapor gagal paham. Saya terangkan berkali-kali, bahwa fiksi itu energi untuk mengaktifkan imajinasi, itu penting dan baik. Beda dengan fiktif yang cenderung mengada-ada. Itu intinya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019) malam. [IN]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Kasus Rocky Gerung, Polisi Siapkan Ahli