Jokowi Singgung Antek Asing, Habiburokhman: Jangan Baper Deh


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menyindir elite yang kerap menyebut dirinya antek abnormal namun justru penyindir itulah yang disebutnya antek asing. Juru bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, meminta Jokowi tidak terlalu terbawa perasaan soal antek asing.

"Pak Prabowo tidak pernah tendensius ke individu tertentu dalam memberikan kritikan. Soal antek abnormal itu mengacu pada sistem yang dianggap lebih menguntungkan abnormal daripada kepentingan nasional, dan kita harus perbaiki sistem tersebut," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (4/2/2019). 

"Jadi jangan ada yang baper deh," imbuh dia.

Habiburokhman meminta semua pihak berbicara perihal sistem, bukan individu. Kalau soal individu, Habiburokhman yakin Prabowo Subianto jauh dari sosok antek asing.

"Kita harus lebih sering bicara sistem daripada personal. Kalau personal, sosok Pak Prabowo kurang apa? Beliau cucu dan anak pejuang, dia sendiri puluhan tahun berjuang untuk NKRI, nggak ceritanya dituduh antek asing," tegas politikus Partai Gerindra itu.

Soal antek asing, Jokowi awalnya menuding elite yang menggunakan propaganda Rusia menggunakan jasa konsultan asing. Namun Jokowi tidak menyebut siapa elite tersebut.

"Yang digunakan konsultan asing. Nggak mikir ini memecah belah rakyat atau tidak, nggak mikir mengganggu ketenangan rakyat atau tidak, ini menciptakan rakyat khawatir atau tidak, menciptakan rakyat takut, nggak peduli. Konsultannya konsultan asing. Terus yang antek abnormal siapa?" kata Jokowi di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/2).

"Kanan hingga kita disuguhi kebohongan yang terus-menerus. Rakyat kita sudah pintar, baik yang di kota atau di desa," imbuh Jokowi.

Jokowi menambahkan, dia kerap dituding sebagai antek asing. Jokowi menepisnya dengan kebijakan pemerintah mengambil alih Blok Rokan, Blok Mahakam, dan kepemilikan saham 51 persen di PT Freeport. 

"Yang antek abnormal siapa? Jangan begitu dong. Maksudnya, jangan nunjuk-nunjuk dia antek asing, padahal dirinya sendiri antek asing. Nggak mempan antek asing, ganti lagi," ujar Jokowi. [dtk]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Jokowi Singgung Antek Asing, Habiburokhman: Jangan Baper Deh