Jokowi Lempar Gosip Propaganda Rusia, Bpn: Capres Jangan Sembarang Sebut Nama Negara


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyayangkan 'bola panas' yang dilempar Jokowi soal adanya tim sukses memakai teknik propaganda ala Rusia. 

Pernyataan Jokowi itu dinilai dapat mengganggu korelasi diplomatik kedua negara. 

"Capres itu harus hati-hati menyebut nama negara itu dapat menimbulkan gejolak korelasi diplomatik, nggak dapat sembarang menyebut nama negara itu kecuali ia betul-betul punya bukti sahih yang nyata," tegas anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/2). 

Isu propaganda Rusia itu dilontarkan Jokowi dalam program deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2) lalu. Jokowi menyampaikan dunia perpolitikan di Indonesia dipenuhi banyak fitnah dan kabar bohong alias hoax.

"Begitu banyaknya fitnah, hoax, kabar bohong yang kemudian lalang di medsos. Cara berpolitik itu harus menunjukkan edukasi, cara berpolitik yang penuh keadaban, sopan santun," kata Jokowi.

Fadli meyakini bola panas itu sengaja dilempar Jokowi untuk menaikkan elektabilitas. 

"Buktikan dong bila misal ada. Kaprikornus jangan menciptakan hoax dan fitnah untuk mengerek elektabilitas," pungkasnya. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Jokowi Lempar Gosip Propaganda Rusia, Bpn: Capres Jangan Sembarang Sebut Nama Negara