Jaya Suprana: Kekalahan Ahok Dalam Pilkada Jakarta Bukan Alasannya Yakni Diskriminasi


[PORTAL-BERSAMA.WEB.ID]  Kegagalan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta dihentikan dianggap sebagai bentuk diskriminasi terhadap minoritas, khususnya etnis Tionghoa.

Budayawan Jaya Suprana menegaskan bahwa perilaku rasialisme atau diskriminasi terhadap minoritas di negeri ini sudah tidak ada. Ahok kalah bukan alasannya yakni diskriminasi warga DKI, melainkan murni pertarungan politik.

“Jadi tolong kegagalan Ahok pada pilgub jangan dinilai sebagai diskriminatif. Saya pernah ditanya New York Times, aku bilang nggak ada itu rasialisme di Pilgub DKI,” jelasnya dalam talkshow di salah satu TV swasta nasional, Selasa 5 Februari 2019

Jaya memastikan gosip berbau rasisme di negeri ini sudah ada. Dia mencontohkan karir politik begawan ekonomi, Kwik Kian Gie.

Kwik beberapa kali berhasil menempati posisi penting di struktur pemerintahan negeri ini. Mulai dari Kepala Bappenas kala Presiden Megawati Soekarnoputri, Menko Ekuin kala Presiden Gus Dur, dan pernah menjadi wakil ketua MPR.

“Kwik Kian Gie itu bukti. Dia itu hingga menko. Makara nggak ada rasialisme itu. Nggak ada,” kata Jaya menekankan.

Sumber: RMOL
Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Jaya Suprana: Kekalahan Ahok Dalam Pilkada Jakarta Bukan Alasannya Yakni Diskriminasi