Immanuel Ebenezer: Semenjak Kapan Umat Islam Mensakralkan 212?


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Immanuel Ebenezer haqul yakin tidak ada yang salah dari pernyataan soal wisatawan 212 penghamba uang. Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) itu merasa abnormal pernyataannya dalam talkshow di INews TV pada 30 Januari 2019 disebut melukai umat Islam. 

"Saya tidak akan menarik pernyataan aku sedikitpun," kata Immanuel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (3/2).

Immanuel tak habis pikir pernyataannya dianggap melukai umat Islam. Dia menyampaikan tidak berniat menyinggung umat Islam.

"Memang umat Islam itu 212? Sejak kapan umat Islam mensakralkan angka 212? Sejak kapan juga 212 milik mereka? 212 itu bila mau lihat sejarahnya milik Wiro Sableng," ucap Immanuel.

Dia menjelaskan maksud pernyataannya. Monas, kata dia, yaitu kawasan wisata. Orang tiba ke sana untuk berwisata. Yang namanya orang berwisata, menurutnya, sudah tentu membawa uang.

Immanuel menyampaikan tidak ada yang berhak mengklaim 212. Angka ini merujuk tanggal 2 bulan 12. Di tanggal dan bulan itu, kata dia, banyak orang berwisata.

"Mereka tidak berhak mengklaim sebuah angka. Tanggal 2 bulan 12 itu milik semua orang, juga milik orang-orang yang wisata di Monas. Monas itu kan kawasan wisata. Di ketika 212 itu banyak orang wisata di Monas. Kaprikornus jangan konyol," demikian kata Immanuel yang juga ketua Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Mania. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Immanuel Ebenezer: Semenjak Kapan Umat Islam Mensakralkan 212?