Fitnah Propaganda Rusia, Joko Widodo Bakal Dilaporkan


[PORTAL-BERSAMA.WEB.ID] Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyampaikan pernyataan Jokowi yang menyebut ada tim sukses yang memakai propaganda Rusia terperinci merupakan fitnah.

Hal itu, kata Fadli alasannya yaitu pihaknya tidak memakai cara-cara propaganda Rusia.

"Ya enggak ada itu kan fitnah, dapat kita laporkan itu itu betul bila ada suatu pernyataan ibarat itu nanti kita periksa, kita kaji, dapat kita laporkan alasannya yaitu itu terperinci fitnah dan hoaks, enggak ada pakai konsultan Rusia," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019), ibarat dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut, Fadli menyampaikan seharusnya seorang presiden yang juga sekaligus calon presiden petahana harus berhati-hati dalam menyebut nama negara.

Jika tidak, kata Fadli, dapat merusak kekerabatan diplomatik dengan negara lain.

"Seorang presiden, kini capres, itu harus hati-hati menyebut nama negara itu dapat mengakibatkan gejolak kekerabatan diplomatik antara kita dengan Rusia atau negara manapun yang disebut. Enggak dapat sembarang menyebut nama negara itu kecuali ia betul-betul punya bukti sahih yang nyata," jelasnya.

"Nah buktikan dong bila misal ada. Kaprikornus jangan menciptakan hoaks dan fitnah untuk mengerek elektabilitas," tutup Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya tim sukses yang menyiapkan “propaganda Rusia”.

"Ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia, yang setiap ketika mengeluarkan semburan-semburan fitnah, yang setiap ketika mengeluarkan semburan-semburan hoax," kata Jokowi dalam video yang disiarkan beberapa stasiun TV.

Tudingan Jokowi ini sudah dibantah pihak Kedubes Rusia melalui akun resmi twitternya, Senin (4/2/2019).

Kaprikornus yang FITNAH, yang HOAX, siapa???

[video]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Fitnah Propaganda Rusia, Joko Widodo Bakal Dilaporkan