Eks Pengacara Ahok: Vonis Ahmad Dahni Terang Diskriminatif


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat menilai vonis 1,5 tahun penjara pada musisi Ahmad Dhani ialah diskriminatif.

"Ini terang diskriminatif kerena banyak pengaduan atau laporan perihal ITE yang tidak terang proses hukumnya," ujar Humphrey, Jumat (1/2), dikutip dari RMOL.CO.

Apalagi, lanjut pengacara senior ini, yang melaporkan Ahmad Dhani ke polisi ialah Jack Boyd Lapian, yang merupakan partisan pendukung petahana Joko Widodo.

Selain itu, banyak kasus persekusi yang dialami pihak yang menentang pemerintah tidak diperhatikan, proses hukumnya mandek.

Ditambahkannya, unggahan Ahmad Dhani di media umum hanya sebatas kritik biasa.

"Pelanggaran ITE tergantung dari penafsiran jago yang dihadirkan penyidik, biasanya penyidik ambil keterangan jago yang sesuai dengan maunya mereka. Ini terang masalah," sindir eks pengacara Ahok itu. (*)

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Eks Pengacara Ahok: Vonis Ahmad Dahni Terang Diskriminatif