Bpn Sesalkan Menkominfo Sindir 'Yang Honor Kau Siapa' Ke Pegawai Pilih 02


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyesalkan pernyataan Menkominfo Rudiantara yang menyindir pegawainya dengan kata-kata 'yang honor kau siapa?'. Menurut Dahnil, pernyataan Rudiantara berbahaya.

"Bahaya sekali saat pejabat publik membangun perspektif uang negara yang berasal dari rakyat itu yaitu uang penguasa sehingga mengintimidasi ASN dengan pertanyaan yang intimidatif dan cenderung menghina penalaran @rudiantara_id," kata Dahnil melalui akun twitter @Dahnilanzar menyerupai dikutip detikcom, Jumat (1/2/2019).

Dahnil juga heran dengan perpektif Rudiantara. Bagi dia, adat pejabat publik menjadi jatuh sebab pernyataan itu.

Dikutip dari CNN Indonesia, mulanya Rudiantara meminta para pegawai Kominfo menentukan stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di kompleks kementerian tersebut, Kamis (31/1). Ada dua stiker, pertama berwarna merah dan kedua berwarna putih. 

Rudiantara menamai stiker yang pertama dengan sebutan nomor 1 dan yang putih dengan sebutan nomor 2. "Preferensi teman-teman menentukan nomor satu atau nomor dua?" tanya Rudiantara dalam program Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Para pegawai Kominfo pribadi bersorak sorai. Rudiantara pribadi menegaskan bahwa maksud pertanyaannya bukan terkait Pilpres 2019.

Dia kemudian melaksanakan voting dengan sorakan paling keras. Rupanya stiker nomor 2 yang menerima sorakan paling keras.

"Coba ibu tadi yang nyoblos nomor dua sini," ucap dia.

Para pegawai kembali bersorak. Seorang pegawai wanita naik ke panggung dan diminta memberikan alasan. Tapi rupanya alasan yang disampaikan justru menjurus pada nuansa Pilpres 2019.

"Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ucap pegawai tersebut lugas.

Kemudian Rudiantara memanggil pegawai yang menentukan desain stiker nomor 1. Dia merasa lebih mendapatkan tanggapan pemilih desain nomor 1 sebab dianggap sesuai dengan tema desain stiker.

"Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak sanggup terima alasan nomor dua karena, mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain. Terima kasih bu, terima kasih," kata Rudiantara.

Rudiantara kemudian mempersilakan kedua pegawai itu kembali ke tempatnya. Sejurus kemudian ia bertanya lagi ke pemilih desain stiker nomor 2.

"Bu! Bu! Yang bayar honor ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?" ujar Rudiantara dengan bunyi meninggi.

Pegawai itu pun membalikkan tubuh dan menjawab. Rudiantara pribadi menimpalinya.

"Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih," kata Rudiantara. [dtk]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Bpn Sesalkan Menkominfo Sindir 'Yang Honor Kau Siapa' Ke Pegawai Pilih 02