Bpn Prabowo-Sandi: Anggaran Negara Bocor 25 Persen, Ini Penjelasannya


[PORTAL-BERSAMA.WEB.IDAnggota Dewan Penasihat Partai Gerindra, Raden Muhammad Syafi’i atau Romo Syafi’i menjelaskan ucapan calon presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyampaikan ada kebocoran anggaran negara sebesar 25 persen. Menurut Syafi'i, apa yang dikatakan Prabowo itu menurut data yang dimiliki oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

"Sebenarnya jikalau data-data dari BPN sendiri wacana pertumbuhan ekonomi, wacana rasio pajak. Sebenarnya kita harusnya mendapat anggaran pendapatan yang lebih dari apa yang termuat di APBN, alasannya kita sanggup menghitung dari potensi yang bekerjsama harus masuk dengan apa yang tersaji di dalam APBN," kata Syafi'i di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Dia menghitung menurut jumlah yang seharusnya diperoleh dari pemasukan pajak yang dibayar oleh para wajib pajak yang taat, menyerupai pajak rumah makan dan pajak belanja. Jika itu semua masuk ke dalam APBN, ia menerka pendapatan negara dalam APBN akan lebih banyak dari yang dianggarkan dikala ini. Jika tidak sesuai atau lebih sedikit ia menilai ada kebocoran.

"Paling tidak, paling rendah itu kebocorannya ialah sekitar 25 persen dari APBN kita sekarang, kini Rp2.020 triliun, jadi jikalau 25 persen berarti seperempatnya, kurang lebih Rp505 triliun," ujarnya.

Sumber: VIVA
Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Bpn Prabowo-Sandi: Anggaran Negara Bocor 25 Persen, Ini Penjelasannya