Beredar Video Mbah Moen Doakan Prabowo Di Samping Jokowi


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah. 

Kehadirannya untuk menemui pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair serta menggelar zikir bersama.

Jokowi datang di Ponpes Al Anwar, Jumat petang (1/2) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dengan disambut antusias warga dan santri yang memenuhi ruas jalan.

Namun, ada yang unik dikala penutupan zikir akbar yang diberi judul 'Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju'.

KH Maimoen Zubair yang memimpin doa epilog diduga salah menyebut nama presiden yang hadir. Mbah Moen, begitu beliau disapa, justru menyebut nama Prabowo Subianto untuk didoakan menjadi pemimpin.   

"Ya Ilahana ijabna Ya Ilahana Ya Allah hadza al-rois hadza rois Pak Prabowo," kata Mbah Moen yang diamini para hadirin yang hadir.    

Mbah Moen tetap menuntaskan membaca doa yang dibacanya dari selembar kertas warna kuning. Jokowi sendiri terlihat lebih banyak menunduk selama doa dibacakan sambil menengadahkan tangan. 

"Alhamdulillahirobillalamin Wassalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh," tutup Mbah Moen.

Doa epilog Mbah Moen beredar melalui rekaman video di media sosial. Namun ada yang mewaspadai keaslian video tersebut dan telah mengalami proses penyuntingan. Tidak sedikit pula yang menengarai bahwa video disunting dengan menyusupkan rekaman doa dikala Mbah Moen mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.  

Selain itu juga, belum ada pernyataan resmi dari dua pihak pasangan capres atas doa yang dipimpin Mbah Moen tersebut. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Beredar Video Mbah Moen Doakan Prabowo Di Samping Jokowi