Baru Diteken, Menpora Cabut Edaran Nyanyikan Indonesia Raya Di Bioskop


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mewajibkan penonton bioskop untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum film dimulai dicabut. Padahal, edaran tersebut gres saja diberlakukan. 

"Sudah dicabut," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dikutip dari Okezone, Jumat (1/2/2019).

Gatot menjelaskan, alasan Menpora mencabut edaran dengan aneka macam pertimbangan. Salah satunya ialah alasannya ialah resistensi dan kegaduhan yang ditimbulkan. 

"Ya atas dasar aneka macam pertimbangan. Karena resistensi dan kegaduhannya sangat tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, pihak pengelola bioskop menerima imbauan Menpora untuk memperdengarkan lagu Indonesia Raya sebelum menayangkan film. Imbauan itu tertuang dalam Surat Menpora bernomor: 1.30.1/Menpora/I/2019 perihal Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum Pemutaran Film yang dirilis 30 Januari.


Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang besar hati serta cinta Tanah Air. Menyanyikan lagu kebangsaan bekerjsama sudah diterapkan di sejumlah negara, bahkan diwajibkan yang diikuti dengan hukuman yang tidak ringan.

“Masyarakat juga agar terbiasa dengan lagu kebangsaan, toh tidak ada susahnya. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menikmati film,” kata Imam. (*)

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Baru Diteken, Menpora Cabut Edaran Nyanyikan Indonesia Raya Di Bioskop