Bahaya Jikalau Pejabat Publik Anggap Uang Negara Milik Penguasa


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Pertanyaan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kepada aparatur sipil negara di lingkungan kementeriannya terus menuai kritik. Dalam hal ini, Menteri Rudi menanyakan asal honor ASN.

Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai apa yang dilakukan Menteri Rudi berbahaya.

Sebab, ia seolah menanggap uang negara yang diberikan untuk menggaji ASN merupakan milik pemerintah yang berkuasa. 

“Bahaya sekali ketika pejabat publik membangun perspektif uang negara yang berasal dari rakyat itu yakni uang penguasa,” ungkapnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (31/1).

Selain berbahaya, Dahnil juga menilai pertanyaan Menkominfo itu intimidatif. Dalam pertanyaan itu, Rudi hanya memberi dua pilihan, yaitu pemerintah atau pihak lain. Sementara nadanya ketika bertanya cenderung meninggi. 

“Sehingga mengintimidasi ASN dengan pertanyaan yang intimidatif dan cenderung menghina nalar sehat,” pungkas mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu. [rmol]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Bahaya Jikalau Pejabat Publik Anggap Uang Negara Milik Penguasa