Acara Istighosah Kubro Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diterjang Puting Beliung


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Angin puting beliung menerjang program Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan Jaringan Kiai Santri Nusantara (JKSN) Pamekasan Untuk Pemenangan Jokowi-Makruf Amin, yang di gelar di Gedung Islamic Center Pamekasan, Senin (4/2/2019).

Dilansir Tribunnews, program tersebut berlangsung meriah alasannya yaitu dihadiri ribuan jamaah dari banyak sekali kalangan mulai dari belum dewasa dan orang tua.

Sebelum program berlangsung, para jamaah melaksanakan doa bersama sembari menunggu kedatangan Khofifah.

Khofifah gres tiba di Gedung Islamic Center Pamekasan sekitar pukul 16.00 WIB disertai dengan hujan yang deras.

Saat Khofifah melangkahkan kaki, ribuan jamaah menyambut dengan antusias untuk bersalaman.

Para Banser mengawalnya dengan ketat alasannya yaitu hujan deras mengguyur Gedung Islamic Center Pamekasan sampai air masuk kedalam gedung.

Setiba Khofifah duduk di panggung utama, dikala program istigosah akan dimulai, angin puting beliung disertai hujan deras tiba-tiba menerjang lokasi acara.

Akibatnya 15 beling Gedung Islamic Center pecah dan sejumlah triplek dan kayu di bangunan gedung berhamburan.

Sontak para jamaah berteriak histeris dan berhamburan keluar gedung.

Suasana semakin gaduh, dikala angin puting beliung kembali menghantam beling Gedung Islamic Center Pamekasan di bab lantai 3.

Seketika Khofifah yang juga Ketua Dewan Penasehat JKSN, pribadi diamankan dan dibawa lari kebelakang panggung oleh tim Banser.

Khofifah tampak menangis alasannya yaitu program yang digelar dengan begitu megahnya tertimpa peristiwa alam angin puting beliung.

Meski demikian, Khofifah tetap bersikukuh untuk memulai acara, meski keadaan lampu mati dan beberapa runtuhan triplek tercecer di bawah area gedung.

Sejurus kemudian, Khofifah mengambil megaphone kemudian mengajak para jamaah untuk masuk ke dalam gedung untuk melaksanakan doa bersama.

Sementara itu, hujan deras yang disertai angin puting di Gedung Islamic Center Pamekasan terjadi, usai Kiai Asep Syaifuddin Chalim memimpin doa bersama dan istighosah.

Jaringan listrik di lokasi program yang mati ikut ‘mewarnai’ jalannya program pengajian.

Khofifah Indar Parawansa bersama Nyai Hj Machfudhoh tetap melanjutkan program dan memimpin bacaan salawat dan membaca surat Alquran.

“Semoga cepat reda. Tadi kami kaget alasannya yaitu ada bunyi menyerupai sambaran petir,” kata Makhtumah Qodir jamaah pengajian dari Pasean.

Justru ia mengikuti pengajian yang dilanjutkan hanya dengan bekal pengeras bunyi berupa toa oleh Kiai Asep Syaifuddin Chalim dan juga sambutan Khofifah Indar Parawansa. (*)

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Acara Istighosah Kubro Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diterjang Puting Beliung