Wiranto: Jangan Pilih Pemimpin Yang Gendeng, Salah Pilih Sampeyan Ikut Dosa


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta rakyat tak menentukan pemimpin gendeng atau gila. Meski tak merinci sosok pemimpin yang dimaksud, Wiranto menyampaikan seorang pemimpin dalam kontestasi pilpres 2019 harus mempunyai kompetensi yang mumpuni. 

"Kalau pilih pemimpin itu jangan yang lucu, jangan yang gendeng. Pemimpin yang baik itu harus punya kompetensi," ujar Wiranto dalam program silaturahmi bersama BNN di gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (31/1). 

Merujuk pendapat psikiater Dadang Hawari, kata dia, seorang pemimpin setidaknya harus memenuhi sejumlah kriteria yakni kecerdasan, kemampuan emosional, kreativitas, dan spiritual. 

"Bahasa sederhananya pilih yang tawadhu, sabar, nah tapi ini bila dibacutke (lanjutkan) kampanye saya," kelakarnya. 

Mantan Panglima ABRI ini mengatakan, menentukan pemimpin dalam pilpres tak bisa sembarangan. Sebab, siapa pun yang terpilih akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. 

"Jangan hingga terkelabui lima tahun pilih pemimpin yang tidak bener. Kalau salah pilih pemimpin, sampeyan ikut dosa," ucap Wiranto. 

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura ini meminta supaya pihak yang gagal dalam kontestasi pilpres nantinya bisa mendapatkan kekalahan tersebut. Menurutnya, pesta demokrasi lima tahunan itu menyerupai sebuah pertandingan di mana kekalahan yakni hal biasa. 

"Gak usah ngototlah. Pertandingan bila kalah ya harus ngerti, nasibnya memang kalah. Bukan terus protes, demo, nyantet, tapi cari contoh lain yang cocok. Misal jadi menteri," ucap Wiranto. [cnn]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Wiranto: Jangan Pilih Pemimpin Yang Gendeng, Salah Pilih Sampeyan Ikut Dosa