Mantan Anak Buah: Komandan Prabowo Gajinya Untuk Sembako Prajurit


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Sebanyak 2.500 purnawirawan TNI/Polri dari seluruh matra dan 300 purnawirawan jenderal yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berkumpul di kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019). 

Dalam program tersebut, salah seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Peltu Supriatna, yang merupakan mantan anak buah Prabowo Subianto ketika menjabat Komandan Batalion 328 Kujang II/Kostrad, bercerita mantan komandannya yang sekarang menjadi calon presiden tersebut selalu memikirkan rakyat kecil dan kesejahteraan seluruh prajuritnya ketika aktif di dinas kemiliteran. 

Karena itu, Supriatna, yang merupakan anak seorang petani, mengaku gembira mempunyai pemimpin ibarat Prabowo Subianto, yang semenjak dahulu sampai ketika ini selalu memikirkan rakyat kecil untuk mendapat haknya dalam kesejahteraan hidup. 

"Komandan Prabowo selalu memikirkan rakyat kecil. Dulu kami prajuritnya, juga belum dewasa petani ibarat saya, cita-citanya tidak pernah berubah, adalah ingin Indonesia yang adil dan makmur. Saya gembira punya komandan ibarat beliau," ungkap Supriatna ibarat dikutip dalam keterangan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. 

Supriatna, yang pada ketika itu menjabat instruktur tembak di Batalion 328 Kujang II/Kostrad, menjelaskan bukti positif capres Prabowo Subianto peduli dan memikirkan rakyat kecil terlihat ketika aktif di dinas kemiliteran dulu. 

Saat itu Prabowo selalu memikirkan kesejahteraan para prajuritnya. Bahkan ia mengetahui Prabowo tidak pernah mengambil gajinya untuk kepentingan pribadi semata, melainkan gajinya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada para prajuritnya. 

"Kesejahteraan kami sangat diperhatikan. Menu makan kami dipantau pribadi Komandan dan Komandan nggak pernah ambil gaji. Gajinya untuk sembako prajurit," ungkap Supriatna, yang pensiun pada 2014 dengan kiprah dinas terakhir di Satinduk Bais TNI. [dtk]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Mantan Anak Buah: Komandan Prabowo Gajinya Untuk Sembako Prajurit