Jelang Debat Perdana, Sby-Bw-Busyro Beri Masukan Ke Prabowo-Sandi


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiga Uno menerima masukkan dari dua mantan pimpinan KPK untuk persiapan debat perdana yang akan digelar 17 Januari mendatang. 

Dua mantan pimpinan KPK itu adalah Bambang Widjojanto (BW) dan Busyro Muqoddas. Keduanya konsen memberi masukan terkait isu-isu hukum, penanganan terorisme dan HAM.

"Menjelang debat informasi Hukum, HAM, Korupsi dan terorisme, Pak @prabowo tidak memakai konsultan komunikasi dan penampilan, dia hanya menyimak masukan, berpikir bersama para hebat dan penggiat di bidang tersebut, di antaranya Pak SBY, Pak Busyro Muqoddas, dan Mas Bambang Widjayanto," ujar Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (11/1/2019).

Dahnil mengatakan, menatap debat pertama nanti Prabowo disuguhi data dan masukan dari BW dan Busyro. 

Menurut dia, dua eks pimpinan KPK itu terbukti mempunyai integritas dalam penanganan korupsi.

"Pak @prabowo akan mendengarkan masukkan-masukkan dari mantan pimpinan KPK yang selama ini integritasnya teruji dalam penanganan korupsi menyerupai Mas Bambang widjayanto, juga mantan Ketua KPK RI, Busyro Muqoddas, yang juga memahami isu-isu penanganan terorisme dan HAM," katanya menyerupai dikutip @Dahnilanzar.

BW dan Busyro bakal memperlihatkan pandangan soal anti-korupsi, HAM dan Hukum kepada Prabowo-Sandiaga. Keduanya juga diberi kesempatan untuk mengkritik visi misi yang sudah disiapkan Prabowo-Sandi.

"Memperdalam dan memperkaya, perspektif antikorupsi, HAM dan Hukum bersama Mas @sosmedbw yang juga akan diundang Mas @prabowo untuk memperlihatkan pandangan, kritikan dan masukan terkait visi misi Mas Prabowo jelang debat," paparnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengakui bahwa persiapan debatnya dibantu oleh mantan pimpinan KPK. 

Hanya saja, saat itu Sandiaga belum mau memperlihatkan bocoran siapa eks pimpinan KPK yang bakal membantu mematangkan bahan debat.

"Kita natural saja. Kita hanya menerima masukan dari mantan komisioner KPK, ada beberapa pakar, praktisi, kita nggak ada presenter yang poles," ujar Sandiaga di Jl Sriwijaya No 35, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/1/2018). [TS]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Jelang Debat Perdana, Sby-Bw-Busyro Beri Masukan Ke Prabowo-Sandi