Hnw Desak Bpn Usut Dalang Di Balik Pencatutan Foto Gatot Di Baliho


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meminta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk memeriksa soal pencatutan foto mantan panglima Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo di Kawasan Solo, Jawa Tengah. Pengusutan ini dilakukan semoga kedepannya tidak terulang kembali.

"Saya meminta diusut hingga tuntas supaya tertangkap lembap siapa yang punya kerjaan menyerupai ini. Supaya nanti tidak terulang kembali dan semuanya harus melaksanakan sesuatu sesuai dengan etika," kata HNW di Kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (13/1).

HNW memang tidak mengetahui persis adanya pencatutan foto Gatot di salah satu banner Prabowo-Sandi. Hanya saja, dirinya pun memahami keputusan Gatot untuk netral dalam pilpres 2019 kali ini.

"Sejak dulu, memang di tingkat nasional kita juga tahu bahwa ia (Gatot) tidak mau dimasukkan di dalam calon capres manapun. Dari dulu, ia tidak berkenan dimasukkan di dalam BPN. Lah kok muncul fotonya di sana? Menurut saya aneh, siapa yang memasukkan foto itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo angkat bicara soal fotonya yang terpasang di baliho Capres dan Cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi. Foto Gatot di Baliho Prabowo-Sandi terpasang di daerah Solo, Jawa Tengah.

"Mengenai informasi menyerupai tersebut diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu," kata Gatot lewat Instagram resminya, @nurmantyo_gatot, Minggu (13/1).

"Tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara verbal maupun verbal," sambung Gatot.

Kepada oknum yang memasang fotonya tersebut, Gatot meminta baliho itu untuk segera diturunkan. "Untuk itu, Saya mohon semoga foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," terang Gatot.

Baliho itu sendiri terpasang sempurna di Posko BPN Prabowo-Sandi. Dalam baliho tersebut, foto Gatot terpampang jelas. Terdapat goresan pena 'selamat dan sukses atas pelantikan kantor sentra BPN Prabowo-Sandiaga'.

Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga yang berukuran besar. Sejauh ini, Gatot memang tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Gatot konsisten dengan pernyataannya pertengahan tahun lalu, bahwa dia akan memilih perilaku politiknya di dalam bilik suara. [JP]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Hnw Desak Bpn Usut Dalang Di Balik Pencatutan Foto Gatot Di Baliho