Giliran Caleg Pbb Di Aceh Ogah Dicoblos Alasannya Yakni Kesal Dengan Yusril


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang menuai reaksi keras dari kader partai. Calon anggota legislatif PBB dari aneka macam kawasan menyuarakan namanya haram dicoblos ketika Pileg 2019.

Salah seorang caleg PBB dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Teuku Irmansyah, mengharamkan masyarakat memilihnya dalam perebutan dingklik di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya. Ia pun mengajak pemilihnya biar tak mencoblos dirinya.

“Saya telah menarik pemberian untuk PBB. Karena aturan aturan tak memperbolehkan aku mundur dari caleg, maka aku harapkan pemilih aku tidak menentukan aku lagi,” kata Irmansyah ketika dikonfirmasi VIVA, Kamis, 31 Januari 2019.

Teuku Irmansyah merupakan caleg dari Dapil 1 yang mencakup Kecamatan Betong Ateh Benggala, Beutong, Seunagan Timur, Seunagan dan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Ia heran dengan perilaku partai PBB yang ketika ini dipimpin Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra. Menurut dia, perilaku PBB sudah melenceng dari ijtima ulama.

Untuk itu, ia mengimbau pemilihnya biar mendukung caleg yang diusung oleh ulama. Namun, kata dia, caleg PBB yang menarik pemberian bukan hanya dirinya. Ia mengklaim ada sekitar 3 caleg lagi yang akan mengikuti jejaknya untuk menarik dukungan.

“Bukan aku saja. Caleg PBB di sini (Nagan Raya) juga sudah ada yang bersikap sama menyerupai saya,” ujarnya.

Merespons adanya kader yang juga calegnya membelot, DPW PBB Nagan Raya ikut bersuara. Sekretaris DPW PBB Nagan Raya, M Yasin menyampaikan akan menuntaskan semua permasalahan itu secara silaturahmi.

"Tetap, kita akan mengambil perilaku mengayomi dengan sistim silaturahmi dalam menuntaskan semua permasalahan caleg PBB Nagan Raya ini,” kata M. Yasin. [viva]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Giliran Caleg Pbb Di Aceh Ogah Dicoblos Alasannya Yakni Kesal Dengan Yusril