Gerindra Soal Gp Ansor: Kelompok Penista Agama Ke Satu Capres


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Partai Gerindra angkat bunyi soal tudingan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut kelompok radikal menginduk pada salah satu kubu calon presiden. 

Wakil Ketua umum Gerindra yang juga Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferry Juliantono menyebut bahwa kelompok penista agama juga berada di salah satu capres kontestan Pilpres 2019.

"Kelompok penista agama juga menginduk ke satu capres yang lain," ucap Ferry melalui pesan singkat, Jumat (11/1).

Ferry tidak merinci kelompok penista agama yang dimaksud. Dia pun tidak menjelaskan secara ke capres mana kelompok pendukung penista agama tersebut menginduk.

Sikap Ferry tersebut sebenarnya sama dengan Yaqut yang juga tidak menuding dengan gamblang ke paslon mana kelompok radikal menginduk. Dia merasa wartawan memahami maksud ucapannya. 

"Saya tidak mau sebut itu, tapi faktanya ada. Saya kira rekan-rekan wartawan tahu," kata Yaqut di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).

"Mereka menginduk dalam salah satu kontestan pemilu untuk memasukkan agenda-agenda mereka," lanjutnya.

Yaqut menyampaikan kelompok radikal yang dimaksud tersebar di banyak sekali daerah. Di antaranya Jawa Barat dan Riau. Yaqut mengklaim pihaknya mengetahui keberadaan mereka. 

"Banyak kita temukan, banyak wilayah bila mau disebut di luar Jawa banyak, di Jawa Barat ada. Makara banyak yang kita temukan, di Riau misalnya, terkonsolidir mereka, di Jawa Barat apalagi," kata Yaqut. [CNN]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Gerindra Soal Gp Ansor: Kelompok Penista Agama Ke Satu Capres