Banjir Besar Di Arab Saudi Tewaskan 12 Orang, Lebih Dari 170 Luka-Luka


PORTAL-BERSAMA.WEB.ID - Dua belas orang tewas dan lebih dari 170 lainnya luka-luka akhir banjir yang melanda sesudah hujan lebat yang turun di beberapa wilayah di Arab Saudi pekan ini.

Media Arab Saudi mewartakan, pada Rabu, 30 Januari, 10 orang tewas di kawasan Tabuk sementara satu orang kehilangan nyawanya di kota suci Madinah dan di wilayah perbatasan utara.

Pasukan Pertahanan Sipil menyampaikan mereka telah menyelamatkan 271 orang selama empat hari terakhir, sebagian besar dari mereka di wilayah al-Jawf yang berbatasan dengan Yordania. Beberapa juga diselamatkan di wilayah perbatasan utara, Makkah dan Tabuk,.

Hujan deras telah melanda beberapa kawasan di Arab Saudi pekan ini, terutama di pecahan barat dan barat bahari Kerajaan yang perbatasannya erat dengan Yordania. Hujan lebat yang melanda beberapa wilayah ini memaksa sekolah-sekolah untuk tutup. Sebuah video menyampaikan air banjir yang mengalir dan menelan jalan di kota Madinah.

Dilaporkan Arab News, Pangeran Faisal bin Salman, Gubernur Provinsi Madinah telah mengunjungi mereka yang terkena dampak banjir.

Sejumlah komite telah dibuat untuk menilai kerusakan yang disebabkan oleh cuaca jelek pekan ini.

Laporan Badan Pers Saudi juga menyoroti di mana sistem drainase di titik-titik di sekitar kota Tabuk telah berjalan dengan efektif, namun untuk pekerjaan selanjutnya akan dilakukan upaya untuk meningkatkan drainase kota itu selama hujan deras.

[okz]

Tags : berita islam terpercaya, portal bersama news, berita 2019
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Banjir Besar Di Arab Saudi Tewaskan 12 Orang, Lebih Dari 170 Luka-Luka