Lapangan Monas Kembali Kinclong, Tidak Ada Akomodasi Publik Yang Rusak


[PORTAL-BERSAMA] JAKARTA - Kegiatan Reuni Akbar 212 di silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, yang berlangsung semenjak Minggu (2/12/2018) dini hari sampai siang, berjalan tertib, aman, dan bersih.

Usai acara, petugas kebersihan dari Pemprov DKI dibantu akseptor reuni 212, eksklusif membersihkan tempat Monas dan sekitarnya dari sampah sisa-sisa makanan dan minuman. Fasilitas publik di tempat Monas juga dipastikan tetap terjaga.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara memastikan sehabis program Reuni 212 tidak ditemukan kerusakan pada akomodasi publik di tempat Monas. "Sejauh ini sih tidak ada ya (kerusakan)," ujar Bayu kepada wartawan di silang Monas, Minggu (2/12/2018).

Terkait sampah, kata dia, Pemprov DKI sudah menyiagakan 500 petugas. Ia pun mengapresiasi kesadaran akseptor yang turut bantu-membantu menjaga kebersihan dengan melaksanakan operasi kebersihan pasca acara.

"Dari pihak mereka juga ikut membantu untuk mengumpulkan dan terakhir akan kami angkut ke truk-truk," ucapnya.

Bayu menyebutkan, volume sampah yang terkumpul dari tempat Monas dan sekitarnya sebanyak 10 truk. Saat ini petugas masih terus menyisir sisa-sisa sampah, sehingga Monas benar-benar kembali kinclong.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kegiatan Reuni Akbar 212 yang berjalan tertib, aman, dan higienis ini. Dia berharap kegiatan ini menguatkan pesan bahwa yang tiba ke tempat ini memperjuangkan persatuan, kedamaian, dan keadilan di negeri ini.

Sumber: Sindonews

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.Disini
Lapangan Monas Kembali Kinclong, Tidak Ada Akomodasi Publik Yang Rusak